Ketua Baru PKS Solo Siap Targetkan 10 Kursi DPRD

PKS Kota Solo - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo Abdul Ghofar Ismail yang baru saja terpilih tak bisa bersantai ria. Sebab, ia dibebani target oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk merebut 10 kursi DPRD pada pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Ghofar menyingkirkan dua kandidat kuat lain, yaitu Asih Sunjoto Putro dan Hatta Syamsudin. Ia menggantikan Sugeng Riyanto yang sudah dua periode memimpin PKS Solo. Baru saja terpilih, Ghofar langsung dibebani tugas berat yaitu merebut 10 kursi DPRD pada pileg empat tahun mendatang. Jumlah tersebut dua kali lebih besar dari perolehan kursi PKS pada pileg 2014, yaitu lima kursi dewan.

Mewakili DPP PKS, Abdul Haris mengatakan, tugas kepengurusan yang baru akan lebih berat daripada sebelumnya. Pasalnya pergantian kepengurusan kali ini bertepatan dengan momen pilkada serentak di sejumlah wilayah, termasuk Solo.

“Saat ini kita punya lima kursi di DPRD Solo. Tentu akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Jadi targetnya 10 kursi pada pileg mendatang,” kata Abdul Haris di sela-sela pembukaan musyawarah daerah (Musda) PKS Solo di Hotel Arini Minggu (15/11).

Lebih lanjut Haris menekankan kepada seluruh pengurus dan kader PKS agar tetap menjaga niat selalu berkhidmat untuk rakyat. Hal itu dapat diwujudkan dengan selalu siap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya meminta seluruh pengurus bersama kader untuk bekerja lebih keras dan cepat. Segera membuat program kerja yang baru dan lebih baik. Desember ini diselesaikan kerjanya. Nanti 1 Januari (2016) bisa bekerja dengan program kerja yang baru,” papar Haris.

Sementara itu, Ketua DPD Abdul Ghofar mengaku siap mengejar target dari DPP. Senjatanya, dia akan mengerahkan kekuatan seluruh kader di akar rumput. “Kalau itu sudah amanah DPP, saya sebagai kader harus siap melaksanakan,” kata pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Solo itu.  

Ia pribadi tidak ingin muluk-muluk menyusun target untuk PKS Solo. Langkah awal yang ingin ia capai adalah memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung, yakni Anung-Fajri sebagai wali kota dan wakil wali kota dalam pilkada 9 Desember.    

Musda PKS ke empat berlangsung serentak di tingkat kabupaten/kota di Indonesia. Selain menentukan kepengurusan  DPD, PKS Solo juga menetapkan Dewan Syariah Daerah (DSD) dan Majlis Pertimbangan Daerah (MPD). Ketua DSD dan MPD yang terpilih masing masing adalah Kasori Mujahid dan Budi Hartanto.(AR)

Previous
Next Post »