Teladani Samanhudi, PKS Ingin Gelorakan Kembali Persatuan Jawa Islam Di Solo

PKS Kota Solo -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan mukhoyyam (perkemahan) di Kota Solo, Jum'at - Ahad (6-8/11). Bertempat di Alun-alun kidul, lebih dari 400 kader PKS dari berbagai daerah mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Ketua PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi mengingatkan kepada para peserta mengenai sejarah kejayaan Islam di  Kota Solo yang dipelopori oleh KH. Samanhudi.
" Mukhoyyam pada hari ini punya makna besar bagi kita semua terutama ikhwah di Kota Solo. Solo merupakan lambang persatuan Jawa dan Islam yang pada saat itu dipelopori oleh beliau  KH. Samanhudi dengan Sarekat Dagang Islam (SDI) yang kemudian dilanjutkan oleh Tjokroaminoto dengan Sarekat Islamnya. Dan ini merupakan awal kebangkitan untuk kemerdekaan Indonesia," katanya.
Kamal menambahkan, kader PKS harus memiliki kesadaran penuh bahwa persatuan Jawa Islam pernah ada dan berjaya. Dia menginginkan, dengan kesadaran tersebut kejayaan Jawa Islam dapat kembali berjaya salah satunya dengan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo.
"Oleh karena itu pada saat ini, mari kita gelorakan persatuan Jawa Islam, jangan dipecah belah antara Jawa dan Islam. Karena jika Jawa dan Islam ini menyatu, maka dengan izin Allah tidak ada kekuatan yang bisa menandinginya," lanjutnya. (AR)
Previous
Next Post »