Kembangkan Ekonomi Kader, DPC PKS Banjarsari Gelar Sarasehan Bisnis

PKS Kota Solo - Bidang Pengembangan Jaringan Ekonomi (BPJE) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarsari Surakarta menggelar kegiatan sarasehan bisnis pada Sabtu malam (30/01) di kantor DPC PKS Banjarsari Surakarta. Sarasehan yang bertajuk “Bisnis Air, Potensi dan Pengembangan Jaringan" menghadirkan manajer perusahaan air "Quaya", Eka Nugroho.
Dalam presentasinya, Eka menjelaskan, "air sebagai sumber kehidupan utama bagi manusia. Manusia tidak akan mungkin hidup tanpa air, karena lebih dari 70% bagian tubuh manusia adalah air. Namun saat ini air sebagai sumber utama kebutuhan manusia secara umum sudah sangat tidak layak untuk dikonsumsi. Dan konsumsi air minum oleh individu atau pun keluarga/rumah tangga sekarang dari waktu ke waktu semakin meningkat. Inilah peluang yang dibidik oleh perusahaan-perusahaan air".
Lebih lanjut Eka menjelaskan bahwa ternyata air minum kemasan pun tidak semua atau bahkan rata-rata juga tidak layak konsumsi, bahkan sekelas air minum dalam kemasan dari produk-produk terkenal. Eka juga mempraktikaan uji pengukuran kelayakan air untuk dikonsumsi dari beberapa merk air dalam kemasan.
Ketua Bidang BPJE DPC PKS Banjarsari Surakarta, Abdul Kadir Audah, berharap selain untuk membekali kader tentang pengembangan ekonomi, sarasehan ini dapat menumbuhkan kesadaran akan konsumsi yang sehat terutama untuk konsumsi air. "Jangan sampai niat untuk hidup sehat dengan banyak meminum air putih justru menjadi awal dari mengendapnya berbagai sumber penyakit dalam tubuh kita" jelas Kadir dalam sambutan.
Previous
Next Post »