Jum'at Berkah dengan Memanah

PKS Kota Solo - Jum'at pagi ini tak seperti biasanya yang disibukkan dengan persiapan aktivitas ke sekolah.Jum'at pagi ini yang bertepatan dengan hari libur, terasa lebih istimewa. Puluhan anak di wilayah Laweyan Solo berkumpul penuh keceriaan di Edupark UMS. Tiap anak seusia TK - SD nampak riang mengenakan baju olahraga lengkap dengan sepatu olahraganya dan membawa botol minum. ALIF (Anak Sholih Kreatif) hari ini (25/3) menyiapkan hadiah liburan UTS (Ujian Tengah Semester) dengan mengadakan "Sehat & Bugar Bersama ALIF" yang dimeriahkan dengan latihan memanah, bermain sepak bola dan gobak sodor.
Tri Erlinawati mewakili penyelenggara kegiatan mengatakan, " Acara hari ini selain sebagai hadiah UTS anak-anak yang tergabung di klub ALIF juga sebagai kegiatan pembuka agenda ALIF di tahun 2016. Dan kami ingin anak-anak merasakan semangat ALIF mulai hari ini dan pada agenda-agenda ALIF yang selanjutnya."
Seiring mentari yang mulai naik, anak-anak dikumpulkan dan diajak sarapan bersama. Dengan lahap mereka menyantap sate lontong, menu sarapan yang disiapkan kakak-kakak ALIF. Sembari menghabiskan sarapan, Faiz (7th) mengatakan bahwa ia lebih menyukai bermain sepak bola, tapi, ia ingin juga mencoba belajar memanah.
Usai sarapan anak-anak dibagi dalam beberapa kelompok dan nantinya secara bergantian akan mencoba semua permainan yang telah disiapkan kakak-kakak ALIF. Walau matahari mulai menyengat sinarnya, anak -anak masih bersemangat menunggu giliran bermain. Memanah nampaknya menjadi permainan favorit karena rata-rata anak baru akan mencobanya hari ini.
Seperti Caca (7th) yang sangat bersemangat belajar memanah, apalagi disambut dengan yel -yel semangat dari umi dan adiknya. "Asyik, aku suka. Tapi tangannya capek!", kata Caca sambil memeluk uminya. Hari ini, liburan anak-anak tak hanya diisi dengan bermain dirumah atau malah sekedar melihat tivi dan bermain game. Liburan mereka menjadi lebih berwarna dengan bertemu dengan teman-teman baru dan mendapat pengalaman baru pula.
Rasulullah bersabda, 
“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari-Muslim)
So, mari para orang tua ajak anak-anak untuk mengisi liburan dengan penuh manfaat. 
Have a nice long weekend...:)


Narasi : TyArini
Foto : Didik Hariyanto RPF Solo
Previous
Next Post »