Pelebaran Viaduk Gilingan Ditunda Tahun Depan

PKS Kota Solo - Perencanaan Pemkot dalam proyek pelebaran viaduk Gilingan dinilai sangat buruk oleh kalangan legislative. Pasalnya, proyek yang telah direncanakan sejak 2015 lalu tersebut ternyata tidak dapat dikerjakan tahun ini dan molor tahun depan.
“Rencana pelebaran viaduk Gilingan ini sudah sejak 2015 lalu, tapi kok gak tahun ini direalisasikan. Malahan tahun depan,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto, Jumat (18/3).
Menurut politisi Partai PKS ini, manfaat dilebarkannya viaduk sangatlah besar khusunya bagi layanan transportasi masyarakat. Mengingat, kondisi viaduk di Jalan Ahmad Yani tidak dapat dilalui bus antar kota antar propinsi. Beban jalan terpaksa harus diberikan di jalan Monginsidi yang kondisinya saat ini semakin padat lantaran di jalan tersebut terdapat beberapa sekolah.
Menurut Sugeng, Pemkot tidak memiliki perencanaan yang baik dalam mengerjakan proyek yang didanai oleh pemerintah pusat ini, mulai dari belum rampungnya pembebasan lahan hingga perubahan Detail Engineering Design (DED) dapat dijadikan bukti. Dirinya menegaskan, supaya Pemkot bertanggung jawab menyelesaikan  proyek tersebut.
“Perencanaannya buruk sekali,” tandasnya.
Pemkot, lanjut Sugeng, sebenarnya memiliki waktu yang cukup untuk merampungkan proyek tersebut. Pasalnya, sejak awal 2015 rencana pelebaran viaduk sudah mulai muncul. Terkait permasalahan pelebaran lahan, harusnya dapat diselesaikan seuai waktu yang ada.
“Memang kalau menyangkut lahan agak rumit. Tapi ini waktunya lama lho, sejak awal 2015. Harusnya Pemkot mampu melakukan pendekatan terus menerus dengan pemilik lahan,” katanya.
Sumber : Timlo.net
Previous
Next Post »