Aleg PKS Bersama Kawula Muda Sumpingan Gelar Bakti Sosial

 
PKS kota Solo -  Bertempat di Gedung Serba Guna Sasono Kridho RT 01 RW 01 Sumpingan, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta, para muda-mudi kampung setempat yang tergabung dalam Kawulo Mudo Sumpingan mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, (17-4-2016) mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB. Adapun bentuk kegiatannya berupa penjualan sembako murah, cek kesehatan dan pengobatan gratis, serta donor darah.

Rudin Arifin, Ketua Kawulo Mudo Sumpingan mengatakan,”Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai generasi muda kampung ini terhadap kondisi masyarakat di Sumpingan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, utamanya kepada PMI Kota Surakarta dan Bapak Muhadi Syahroni selaku Anggota Dewan PKS sekaligus penasihat dan pembina Kawulo Mudo Sumpingan.”

“Ini adalah ide positif dari adik-adik Kawulo Mudo yang harus kita dukung penuh sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat yang saat ini secara umum mengalami kesulitan hidup.” Kata Muhadi Syahroni, Anggota DPRD Kota Surakarta yang juga pembina Kawulo Mudo Sumpingan.

Kegiatan ini cukup mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang memanfaatkan kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis serta melaksanakan donor darah. Lebih dari seratusan warga memenuhi balai serba guna yang menjadi tempat acara. Banyak warga yang membeli sembako yang dijual oleh panitia. Sembako ini dijual dengan harga yang murah. “Kami menjual sembako ini hampir separo dari harga pasar,” lanjut Rudin Aripin.
Previous
Next Post »