Pemkot Solo Jangan Takut Naikkan Setoran PAD Parkir

PKS Kota Solo - DPRD Solo meminta supaya Pemkot melakukan rasionalisasi jumlah setoran pendapatan asli daerah (PAD) menjadi dua kali lipat ditahun 2017 mendatang. Rasionalisasi ini dilakukan karena nilai saat ini dianggap tidak sepadan dengan pengguna jasa perparkiran di Kota Solo.
“Tahun 2014, setoran PAD perparkiran Rp 3 miliar. Tahun 2015, naik Rp 1 miliar menjadi Rp 4 miliar. Tahun depan harus naik dua kali lipat atau ada kenaikan signifikan dari tahun-tahun sebelumnya,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto, Rabu (13/4).
Bukan tanpa alasan, kalangan Dewan meminta kenaikan PAD dari sektor perparkiran. Hasil  kajian tim khusus diketahui bahwa potensi pendapatan dari sektor perparkiran jatuh di angka terendah yaitu Rp 4 miliar setiap tahun dan tertinggi mencapai Rp 9 miliar setiap tahunnya.
Dengan data tersebut dapat dikatakan bahwa Pemkot bisa menerima pemasukan yang cukup signifikan dari sektor parkir tersebut. Berdasarkan hasil kajian tersebut, lanjut Sugeng, seharusnya UPTD Perparkiran dapat dengan mudah memenuhi target yang dinaikkan teresebut.
Sumber : timlo.net
“Kalau takut menaikkan, justru menjadi pertanyaan besar. Ada apa di balik ini,” tandas Sugeng.
Tak hanya dari sektor perparkiran semata, pihaknya juga berharap SKPD lain juga ikut menaikkan target PAD nya. Supaya, kesejahteraan masyarakat di Kota Solo lebih terjamin dan sejahtera.
Previous
Next Post »