Peringati Hari Kartini, PKS Solo Lantik Kader Perempuan Pelopor

PKS KOTA SOLO - Dalam rangka mengisi semarak milad PKS ke-18 dan juga memperingati Hari Kartini 2016, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) melantik kader perempuan pelopor diakhir acara Seminar Keperempuanan. Seminar Keperempuanan bertajuk "Wahai Perempuan, Ukirlah Semangatmu" yang digelar pada Minggu (24/04) di Majapahit Ballroom Hotel Loji.
Kader perempuan pelopor merupakan perempuan yang memelopori suatu amal kebajikan sebelum orang lain melakukannya di suatu tempat, dalam bidang; sosial, politik, ekonomi, kemasyarakatan, seni budaya, hobi, memberikan manfaat untuk lingkungan. Kemudian diikuti oleh orang lain sebagai sunnah hasanah. PKS Solo telah melantik 15 kader perempuan pelopor dari lima Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Solo, dua kader Jebres, tiga kader Laweyan , lima kader Banjarsari, tiga kader Pasarkliwon, dan dua kader Serengan.
Kader perempuan pelopor yang dilantik adalah kader dan simpatisan yang telah berhasil mempelopori satu kebaikan atau bahkan lebih di berbagai bidang seperti kesehatan anak dan lanjut usia (lansia), pendidikan anak usia dini (paud), pelatihan parenting, pengelolaan sampah, dan majelis ta'lim. Salah satu kader perempuan pelopor yaitu simpatisan PKS dari Pasarkliwon, Sukini. Sukini (49) telah mempelopori kampung sayur, bank sampah, kelompok pendukung ibu menyusui, dan pengelolaan kegiatan remaja (reproduksi dini).
Ketua BPKK DPD PKS Solo, Orinako menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan apresiasi BPKK DPD PKS Solo kepada kader atas kepeloporan kebaikan di lingkungan sekitarnya. "Kami harap dengan dilantiknya kader perempuan pelopor ini, kader, simpatisan dan masyarakat umum lainnya dapat termotivasi untuk ikut menjadi perempuan pelopor berikutnya" harap Orinako.
Sesuai amanah dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, selama lima tahun kedepan BPKK DPD PKS Solo ditargetkan melantik 80 kader perempuan pelopor yang tersebar di seluruh kecamatan di kota Solo. Orinako bersama tim BPKK siap memonitoring dan selalu mengevaluasi kinerja para kader perempuan pelopor serta mencari kader perempuan pelopor selanjutnya.
Previous
Next Post »