Polemik Ijazah, Dewan Minta Sekolah Pro Aktif

PKS Kota Solo - DPRD Kota Surakarta meminta sekolah yang masih menahan ijazah segera menginventarisasi data siswa. Sekolah pun didorong untuk pro aktif guna memudahkan pengambilan ijazah oleh siswa atau orang tua yang bersangkutan.
Sebagaimana diketahui, berdasarkan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Surakarta terungkap temuan 925 ijazah siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surakarta yang masih tertahan di sekolah masing-masing. Mayoritas siswa tersebut memiliki persoalan administrasi sehingga membuat ijazah mereka  masih berada di sekolah.
Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Surakarta Asih Sunjoto Putro mengatakan, perlu ada pemahaman mengenai administrasi di sekolah negeri maupun swasta. Di sekolah negeri, sumber pembiayaan tidak murni dari siswa. Maka, hak siswa pun harus tetap diberikan. Sebaliknya, di sekolah swasta pendanaan iuran dari siswa menjadi sumber utama keberlangsungan proses belajar mengajar. “Maka supaya tak terulang lagi, sejak awal orang tua harus diajak berbicara supaya tahu apa yang menjadi persoalan dan kita bisa memilahnya,” jelasnya.
Sumber : joglosemar.com
Previous
Next Post »