Parade Budaya di Halal bi Halal PKS Solo

PKS Kota Solo - Minggu (24/7), ada yg berbeda di suasana acara halal bi halal yang diadakan oleh DPD PKS kota Solo di gedung kesenian Taman Balekambang Surakarta tahun ini. Jika biasanya acara partai mempunyai kesan formal dan ceremonial, maka kali ini sangat berbeda. Penuh dengan warna-warna budaya.
Diawali dengan lantunan hafalan surat ar-Rahman dengan gerakan, yang dipersembahkan oleh anak-anak Kader Laweyan mengumandang merdu.
Acara yg mengangkat tema "Tingkatkan Khidmat, Kokohkan Persahabatan" ini, berlanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua DPD PKS Surakarta, Abdul Ghafar Ismail. "Semoga PKS semakin dicintai dan menjadi pilihan masyarakat. Mohon maaf apabila selama mengemban amanah, banyak kekurangan dan gesekan yang mungkin kurang berkenan. Kami berharap semoga para pengurus bisa tetap bersama-sama membangun tim yang solid sehingga kita bisa menjadi partai terbesar di kota Surakarta", harap Ghofar.
Berlanjut dengan parade budaya dari
masing-masing DPC PKS yang menyuguhkan performance luar biasa. DPC PKS Serengan menampilkan ragam dolanan nusantara, mulai dari cublak-cublak suweng sampai nembang. DPC PKS Pasar kliwon menghadirkan ketoprak kontemporer, DPC PKS Jebres menampilkan drama pendek dan nasyid dari DPC PKS Banjarsari.

Selain itu, DPD PKS Solo juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak Kader yang berprestasi. Total ada 10 anak yang dihadirkan ke atas panggung untuk menerima penghargaan dari ketua DPD PKS Solo beserta jajaran pengurus.
Tausiyah yg merupakan acara inti disampaikan oleh ustad Ahmad Syaifuddin Zuhri yang mengangkat tema tentang bagaimana agar kita mendapatkan ampunan Allah secara sempurna. Diantaranya adalah suka menyambung silaturahim dan memaafkan orang yang memutus silaturahim dengan kita.
Acara diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan di antara peserta. Semoga tetap terjalin hubungan silaturahim yang baik dan semakin solid di antara kader PKS se kota Surakarta.
Narasi : ErlinaZachi
Foto : Agus / RPF Solo
Previous
Next Post »