Aneka Kegiatan Meriahkan Baksos PKS Jebres Bersama Warga

PKS KOTA SOLO-Pelatihan rias pengantin dasar menjadi salah satu agenda bakti sosial yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Jebres, Solo, di kalurahan Mojosongo pada Minggu (9/10).
Puluhan ibu dan remaja putri antusias mengikuti pelatihan rias pengantin yang dipandu perias pengantin muslim asal Mojosongo, Solo, Masyfuah. Sebelum pelatihan dimulai, Masyfuah mengungkapkan jika seorang ibu rumah tangga bisa merias, dia akan bisa mendapatkan tambahan penghasilan keluarga dengan menjadi perias. Saat ini, peluang usaha rias masih sangat luas. "Bukan hanya rias pengantin, tp juga rias utk mahasiswa yang akan wisuda, siswa yang akan mengikuti kegiatan spesial di sekolah dan sebagainya. Minimal ketika butuh rias, bisa merias sendiri sehingga tak perlu ke salon," jelasnya.
Selain pelatihan rias pengantin, agenda baksos juga dimeriahkan dengan stand penjualan pakaian pantas pakai dengan harga sangat murah, penjualan sembako murah berupa beras, gula dan minyak goreng. DPC PKS Jebres menyediakan 112 paket sembako sesuai jumlah kepala keluarga di wilayah tersebut. Tak hanya itu, baksos kali ini juga dimeriahkan dengan stand potong rambut murah. Warga yang berminat potong rambut, cukup membayar Rp4.000 saja. Puluhan warga menggunakan kesempatan ini untuk merapikan penampilan dengan memotong rambut.
Stand penjualan pakaian pantas pakai dan sembako diserbu warga sejak pagi. Warga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berhemat. Salah seorang warga, Sintia, mengaku sangat senang dengan penyelenggaraan bakti sosial tersebut. Dia dan keluarganya memborong beberapa potong baju dan tas. "Lumayan untuk ganti di rumah," katanya.
Ketua DPC PKS Jebres, Slamet Widodo, mengungkapkan kegiatan bakti sosial adalah wujud nyata kepedulian PKS kepada masyarakat. Selama ini, DPC PKS Jebres rutin menggelar bakti sosial sebulan sekali dengan tempat berbeda-beda. Selain bakti sosial, DPC PKS juga memiliki banyak kegiatan lain yang sangat bermanfaat. Oleh karena itu Slamet mempersilakan siapapun warga yang berminat untuk bergabung menjadi anggota PKS.
Ketua RT 03, Antonius Suparto, menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut. Ke depan ia juga mempersilakan PKS untuk mengadakan kegiatan lainnya. "Asalkan bermanfaat untuk warga, kami persilakan," ujarnya.
Previous
Next Post »