Dikucuri Rp 4 miliar, PPK Pedaringan Diminta Perluas Bidang Usaha

PKS Kota Solo –Pusat Pergudangan Kota (PPK) Pedaringan bakal dikucuri Rp 4 miliar melalui penyertaan modal yang dialokasikan pada APBD 2017. Dana sebanyak itu akan digunakan untuk operasional usaha yang saat ini sudah berjalan. Kedepan pedaringan akan memperluas usaha di sejumah bidang.
PPK Pedaringan sejak berdiri pada 1984 hingga sekarang fokus pada pelayanan jasa gudang terpadu dan angkutan barang. Selain itu, ada juga jasa lain seperti  perparkiran dan persewaan ruang. Penyertaan modal tersebut dikhususkan untuk membantu operasional layanan ini.
“Tahun ini konsen Pedaringan memang hanya untuk usaha yang sudah ada. Tapi, tahun depan diharapkan ada pelebaran sayap mengingat tahun ini bakal dibahas juga Raperda Perubahan Pendirian PPK Pedaringan,” papar Anggota Pansus Penyertaan Modal pada PPK Pedaringan, Quatly Abdulkadir Alkatiri, Senin (6/2).
Quatly menambahkan, alokasi modal diatas tidak untuk pengadaan armada baru karena bakal berdampak pada biaya operasional yang lebih besar.  Nantinya pengelola mesti melakukan pemeliharaan berkala yang kian menyedot dana yang tak sedikit karena jika dibuat armada pasti bertonase besar dan butuh perwatan khusus.
“Alokasi dana ini bukan untuk pengadaan armada baru karena jelas pengeluarannya lebih banyak. Selain itu biaya perwatannya juga mahal. Selama ini Pedaringan lebih banyak menyewa,”.
Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan peruntukan biaya operasional tersebut didalamnya juga diperuntukkan untuk gaji pegawai. Dengan penyertaan modal ini diharapkan bisa memacu PPK Pedaringan untuk bisa  merambah aneka usaha yang lain seperti perbengkelan dan lainnya. (AR)
Sumber : Solopos
Previous
Next Post »