Anak Kader PKS Banjarsari Belajar Memanah dan Dolanan Tradisional

PKS Kota Solo - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Kecamatan Banjarsari kembali mengadakan kegiatan untuk anak-anak kader PKS. Acara yang bertajuk “Anak Kader BerAKSI” dihelat pada hari Minggu (12/2) di Banyuanyar. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 75 anak kader.
Sangat menarik, karena dalam kesempatan ini, mereka diberi kesempatan belajar memanah langsung dari pakarnya. Ya, dalam kegiatan ini, panitia membagi peserta menjadi menjadi 2 kelompok.
Kelompok pertama adalah anak kader usia TK – SD Kelas 2, mereka bermain dolanan tradisional dengan dibimbing oleh Bunda Desi, Bunda Irma, serta Ibu-ibu kader yang lain. Kelompok ke-2 adalah usia SD Kelas 3 – SMP. Mereka belajar olahraga panahan dengan dibimbing oleh Kak Reza, Kak Alif, dan Kak Achik.
Ketua bidang BPKK PKS Banjarsari, Surati, mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah agar anak-anak kader di Banjarsari bisa bersosialisasi dengan teman-temannya melalui permainan tradisional serta mengajarkan kepada anak-anak agar mengenal dan mencintai Nabinya Muhammad saw.,
“Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak ini sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Nabi, salah satunya adalah mengenalkan olahraga atau permainan panahan”, urainya.
Terlihat wajah-wajah gembira dari raut anak-anak setelah mereka puas bermain dolanan bersama teman-temannya. Selain dolanan tradisional, olahraga panahan juga sangat diminati, dimana tidak hanya anak-anak saja yang tertarik untuk belajar memanah, tetapi juga para ayah juga ikut antusias untuk melesatkan anak panah mencapai targetnya.
Kegembiraan anak-anak semakin bertambah manakala diakhir acara panitia membagiakan doorprize untuk masing-masing anak.
Abu Syahidah, salah seorang ayah merasa sangat gembira dengan kegiatan tersebut.
“Semoga anak-anak kita bisa menjadi generasi yang kuat, mampu membela diri dan ikut bergerak bela negara saat diperlukan dengan kemahirannya bermain panahan,” tuturnya, dengan raut bahagia. (Humas PKS Banjarsari)
Previous
Next Post »