Penyidik KPK Disiram Air Keras, Ini Tanggapan Anggota DPRD Solo

PKS Kota Solo - Peristiwa penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan membuat kaget banyak pihak. Tak terkecuali, anggota DPRD Kota Solo dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sugeng Riyanto.
“Perbuatan ini telah mengarah pada teror terhadap orang yang melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini,” terang Sugeng Riyanto saat dihubungi Timlo.net, Selasa (11/4) siang.
Menurutnya, tindakan yang dilakukan pelaku di luar batas kemanusian. Tindakan tersebut tak bisa ditolerir, mengingat Indonesia saat ini sedang melakukan perang terhadap korupsi.
“Dari peristiwa ini, nampaknya ada teror melawan penegak hukum,” ungkap Sugeng.
Terkait peristiwa tersebut, dirinya berharap supaya pihak kepolisian segera bertindak cepat untuk menindaklanjuti dan menangkap para pelaku yang berbuat biadab kepada penegak hukum.
Seperti diketahui, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras tepat di bagian wajah. Waktu itu, Novel hendak menuju rumah usai menunaikan Salat Subuh di Masjid Al Ikhlas yang terletak tak jauh dari rumahnya.
Tiba-tiba, ada dua orang pelaku yang mengendarai motor mendekati Novel. Pelaku tiba-tiba menyiramkan air keras ke bagian wajah Novel dan langsung kabur.
Sumber ; Timlo
Previous
Next Post »