BPKK DPD PKS SOLO ADAKAN PEMBEKALAN KONSELOR RKI

PKS Kota SOLO – Sebanyak 56 peserta mengikuti acara Pembekalan Konselor Rumah Keluarga Indonesia Tingkat Lanjut tingkat provinsi Jawa Tengah . Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga
( BPKK ) DPD PKS Kota Surakarta, bertempat di Hotel Red Chilies, Solo pada Ahad (16/4).
Dalam Pembekalan ini BPKK DPD PKS Kota Solo menghadirkan 3 pembicara. Mereka adalah para Konselor Nasional Rumah Keluarga Indonesia. Ketiga pembicara itu adalah Ustadz Cahyadi Takariawan (memberikan materi Spiritual Therapy), Dr. Warih Andan,Sp.Kj (memberikan materi Family Therapy) dan Ida Nur Laila,S.Si,Apt (meberikan materi Praktik konseling).
Para peserta ada juga yang datang dengan suaminya atau istrinya. Mereka datang dari berbagai daerah yaitu Solo, Wonogiri, Sukoharjo,Wonosobo, Cilacap dan Banyumas. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 sampai jam 15.30.
Para peserta sangat antusias sekali mengikuti pembekalan ini. Karena banyak ilmu dan pengetahuan baru yang didapat.
Menurut ibu Tin Zulaeha, selaku ketua panitia, tujuan dari diadakan acara ini adalah diharapkan memberi bekal bagi para konselor di daerah masing-masing. Para konselor Rumah Keluarga Indonesia (RKI) lebih siap terjun mendampingi masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.
Acara disambut oleh Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Bapak Abdul Ghofar Ismail, S.Si. Sambutan berikutnya disampaikan Ketua BPKK DPD PKS Kota Surakarta, Ibu Orinako,S.P, M.Pd. Dalam sambutannya ketua BPKK DPD PKS Kota Solo memberikan gambaran tugas seorang konselor dan peran Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dalam membangun masyarakat.
Previous
Next Post »