DPC PKS BANJARSARI ADAKAN KAJIAN PURNAMA

PKS Kota Solo - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta menggelar kegiatan Kajian Purnama (Kapur) di Kantor DPC PKS Banjarsari, Jum'at (21/4). Mengambil tema "Kemenangan Anies Sandi adalah Kemenangan Umat Islam", kegiatan tersebut diikuti puluhan kader dan masyarakat Banjarsari.
Dalam sambutannya, Ketua DPC PKS Banjarsari Amin Supodo mengatakan bahwa berkaca dari perhelatan Pilkada DKI, maka penting bagi setiap Muslim memiliki kepekaan terhadap situasi politik di negara ini.
"Umat Islam sering tidak peka jika berbicara politik. Padahal kegiatannya sama untuk memenangkan dakwah Islam, "ujarnya.
Amin menambahkan jika umat Islam sudah melek terhadap politik, maka perlu didukung dengan kemandirian finansial setiap muslim maka Islam akan berjaya dan ketergantungan terhadap pihak lain akan berkurang.
Sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengajak kepada kader dan simpatisan PKS untuk bersyukur atas kemenangan Anies Sandi pada Pilkada DKI. Kemenangan tersebut, lanjutnya, adalah kemenangan bagi umat Islam dan kemenangan bersama bangsa Indonesia.
Kharis menceritakan bahwa, Pilkada yang paling menyedot perhatian semua masyarakat Indonesia bahkan dunia, adalah Pilkada DKI. Bahkan, sampai puluhan pilkada serentak di daerah lain tidak ada gaungnya sama sekali.
"Kenapa jadi perhatian? Karena ada kasus penistaan agama yang memanaskan serta memunculkan ghiroh (semangat-red) bagi umat muslim di semua daerah. Sampai ada aksi 411, 212 dan seterusnya. Yang menjadikan rekor pengumpulan umat manusia terbesar di dunia. Ini menjadikan umat Islam bersatu," kata dia.
Ketua Komisi I DPR RI tersebut mengungkapkan banyak hikmah besar yang dapat diambil dari Pilkada DKI, salah satunya adalah bersatunya umat Islam dapat mewujudkan kepemimpinan pemerintahan yang baik di berbagai daerah.
"Harapan besar adalah setelah Pilkada ini kita bisa bersatu karena Pilkada event lima tahunan, dan kewajiban umat Islam adalah menyiapkan pemimpin untuk menjadi pemimpin di seluruh Indonesia," pungkasnya
Previous
Next Post »