Masih Tunggu Presiden, Pemkot Diminta Bijak Soal Peresmian Pasar Klewer

PKS Kota Solo – Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto meminta Pemkot bijak dalam memutuskan siapa yang bakal meresmikan Pasar Klewer. Jika memang Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memiliki waktu untuk meresmikannya, bisa juga diwakilkan kepada pejabat sekelas menteri.
Penegasan itu disampaikan Sugeng terkait dengan masih terkatung-katungnya rencana peresmian pasar yang terbakar beberapa tahun lalu. Dimana awalnya Pemkot merencanakan peresmian pasar tersebut pada Maret lalu, namun hal itu terpaksa diundur dengan berbagai pertimbangan.
Utamanyaadalah masalah fisik dan fasilitas yang belum siap. Alhasil, peresmian diwacanakan April ini. Hanya saja, memasuki pekan pertama bulan April ini, ternyata belum ada jawaban dari orang nomer satu di Republik ini.
Padahal sewa Alun alun utara yang saat ini sebagai pasar darurat berakhir pada 6 April besok. Dengan demikian, diharapkan pedagang bisa segera boyongan ke Pasar Klewer sehingga Pemkot bisa sesegera mungkin merevitalisasi alun alun utara Kraton Surakarta itu.
“Kasihan pedagang kalau terlalu lama terlalu menunggu,”tegasnya.
Selain itu, untuk dana revitalisasi Alun alun utara juga sudah dianggarkan di APBD 2017. Hanya saja, jika pedagang belum masuk Pasar Klewer, revitalisasi bekas pasar darurat itu tidak bisa dimulai. Artinya jika persmian molor, maka proses pengembalian alun alun utara juga berpotensi  mundur.
Sumber : Joglosemar
Previous
Next Post »