Diajak Renungi Kekuasaan Allah, Penghuni Panti Wanodyatama Menangis Tersedu

PKS Kota Solo – Sekitar 95 penghuni Panti Pelayanan Wanita 'WANODYATAMA' Surakarta yang berisi anak-anak punk, mantan pekerja seks komersial (PSK) diajak merenungi kembali penciptaan alam dan tanda-tanda kekuasaan Allah oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (26/4).
“Adanya malam dan siang, Bumi berotasi dalam sehari pas selama 24 jam, tidak pernah melebihi atau kurang dari itu. Ini menunjukan bahwa alam semesta ini semuanya seimbang, teratur dan tunduk kepada perintah dan hukum yang ditetapkan oleh Allah,” ujar Asih.
Asih menambahkan, tunduk dalam aturan Allah ini juga merupakan kunci sukses untuk menggapai  kebahagian dunia dan akhirat. Kalau kita ingin bahagia dan sukses, kita harus tunduk kepada hukum Allah SWT.
“Salah satunya adalah taat dan rutin dalam melaksanakan perintah sholat,” tambah dia.
Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengajak para peserta untuk selalu bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan. Para peserta diajak merenung tentang apa yang sudah mereka miliki selama ini, namun jarang disyukuri.
“Kita lahir tidak tahu apa-apa. Karena Allah berikan pendengaran, penglihatan dan hati, kita bisa mengerti segalanya. Hal ini bisa direnungkan dan jadi sarana bersyukur,”kata dia.
Dalam materinya, Asih juga menayangkan video-video menyentuh yang berkaitan dengan kekuasaan Allah. Diakhiri dengan do’a bersama, tampak para peserta terharu dan menangis tersedu sedu. (AR)
Previous
Next Post »