Peringati Hari Kartini, Ibu - Ibu Serengan Ikuti Lomba Memasak PWK PKS Serengan

PKS Kota Solo - Pos Wanita Keadilan (PWK) Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Serengan, Surakarta mengadakan lomba memasak nasi goreng bagi ibu - ibu di Kelurahan Joyotakan, pada Hari Ahad, (23/4)
Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh PWK dan beberapa kelompok remaja putri. PWK adalah organisasi di bawah Badan Pembinaan ketahanan Keluarga (BPKK) PKS yang mewadahi aktivitas ibu - ibu muslimah. Di DPC PKS Serengan sendiri sudah ada beberapa kelompok PWK yang telah aktif dan rutin mengadakan berbagai macam kegiatan bagi ibu - ibu.Diantara kegiatan yang sudah rutin tersebut adalah pengajian muslimah dengan berbagai tema, misalnya kajian keislaman, ketahanan keluarga, kesehatan, dan lainnya.
Kali ini, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini, PWK DPC PKS Kelurahan Joyotakan mejadi tuan rumah yang mengadakan lomba masak nasi goreng. Lomba berlangsung ramai dan meriah. Seluruh bahan dan peralatan telah disiapkan oleh panitia sebelumnya. Selanjutnya peserta diminta untuk mengambil bahan sesuai kebutuhan dan mengolahnya menjadi nasi goreng yang lezat dalam waktu yang telah ditentukan. Berbagai kriteria ditetapkan sebagai dasar penilaian oleh juri. Kemudian terpilih juara I, II, III dan juara Harapan I dan II. Perwakilan kelompok Juara III, Ibu Tanti menyampaikan sangat senang dengan acara yang digelar hari ini, "Alhamdulillah, kami senang banget, karena saya sangat berharap mendapat juara. Walau juara berapa lah. Daripada nggak menang sama sekali.." ujarnya riang.
Di akhir acara, seluruh hadirin dan panitia bersama - sama menikmati nasi goreng yang telah disiapkan. Sebagai penutup, mewakili pengurus DPC PKS Serengan, Mokti Ningrum berpesan kepada seluruh hadirin, bahwa acara lomba ini adalah sekedar untuk mengakrabkan seluruh hadirin dan memeriahkan Hari Kartini. "Jangan sampai karena lomba, justru timbul rasa persaingan yang tidak sehat" pungkasnya.
Previous
Next Post »