Relawan PKS Solo Ikut Sukseskan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

PKS Kota Solo - Relawan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Solo berpartisipasi dalam serangkaian acara peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2017 yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, Rabu (26/4).
Diawali dengan apel pagi yang diadakan di Halaman Pendopo, Apem Sewu, Sewu, Jebres, Solo sekitar pukul 09.50 WIB, Apel tersebut dihadiri oleh para relawan, aparat pemerintah, siswa SMP, hingga anggota-anggota TNI dan Polri.
Relawan PKS Solo berkomitmen untuk berperan aktif dan mengambil bagian dalam proses kesiapsiagaan dan penanganan bencana di Solo dan sekitarnya.
"Sebelum ini, kami relawan PKS Solo sering melakukan koordinasi bersama dengan relawan-relawan se Solo Raya di Kantor PBPD Surakarta," ujar Koordinator Relawan PKS Solo, Endang Priadi.
Tema yang diusung dalam apel kesiapsiagaan tersebut adalah "Membangun Kesadaran, Kewaspadaan dalam Menghadapi Bencana". Dalam laporannya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Eko Prajudhy Noor Aly mengatakan,
"HKBN 2017 ini serentak diadakan nasional, agar dapat meningkatkan keselamatan warga dalam menyikapi datangnya bencana," ujarnya.
Selain apel, dilaksanakan juga edukasi kesiapsiagaan bencana bagi para siswa SMP, simulasi menghadapi bencana yang diikuti oleh relawan dan juga warga sekitar, juga kerja bakti bersih-bersih sungai di jurug.
Previous
Next Post »