DPC PKS Pasar Kliwon Latih Anak Kader menjadi Wartawan Cilik

PKS Kota Solo - Minggu pagi (14/5) Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta, mengadakan acara Lingkar Aksi Anak Kader Sejahtera Indonesia ( L-Aksi ) di sepanjang jalan Slamet Riyadi saat Car Free Day (CFD). Kegiatan L-Aksi yang dihadiri oleh puluhan anak kader ini diadakan dalam rangka penyegaran dan menyambut datangnya bulan Ramadhan.
L-Aksi merupakan pembinaan anak kader yang secara rutin. Biasanya diselenggarakan di kantor DPC PKS Pasar Kliwon. Tapi untuk pertemuan kali ini diadakan outdoor agar anak - anak lebih bersemangat.
Setelah acara pembukaan, anak-anak peserta L-Aksi diminta bermain peran menjadi wartawan. Dipandu oleh Pembina Anak Kader PKS Pasarkliwon, Shofi, anak-anak diarahkan untuk mewawancarai pengunjung CFD dengan tema seputar kegiatan CFD dan persiapan sambut Ramadhan. Setelah berkeliling wawancara di sekitar CFD anak-anak berkumpul kembali dan menceritakan hasil wawancaranya.
Peserta terlihat antusias dari semangat mereka mewawancarai pengunjung CFD. Peserta mengaku merasa senang saat melakukan wawancara, meskipun ada juga yang merasa malu. "Ternyata menjadi wartawan itu seru dan mengasyikkan" tutur Mirza (8).
"Acara L-Aksi ini bertujuan untuk pendidikan kepada anak-anak dalam berbagai bentuknya. Dan dalam penyelenggaraan acara ini kami sangat mengharapkan dukungan yang besar dari para orangtua, diantaranya untuk meluangkan waktu dalam mengantar dan menjemput anandanya." ujar Erma Innawati selaku koordinator acara.
Previous
Next Post »