Sebanyak 50 orang menghadiri Sekolah Ibu yang diadakan oleh DPRa PKS Jajar

PKS Kota Solo - Sekolah ibu yang diadakan oleh PKS di kraton ulo Jajar diikuti oleh 50 orang peserta. Sekolah Ibu, sebagaimana namanya, memang merupakan wadah yang dikhususkan untuk mengedukasi para ibu yang merupakan tonggak pendidikan bagi generasi masa depan. Sekolah ini telah rutin diadakan oleh kader PKS ranting kelurahan Jajar Laweyan, sebulan sekali. 
PKS yang mengusung jargon berkhidmat untuk rakyat ingin ikut memberikan kontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,  terutama para ibu, melalui kegiatan ini. Kegiatan yang diadakan dalam sekolah ibu bisa bermacam-macam,  termasuk di antaranya adalah kajian dan keterampilan. 
 
Pada hari Sabtu (29/4), sekira 50 orang anggota Sekolah Ibu yang terdiri dari ibu-ibu dari beragam usia mendengarkan dengan khusyuk penjelasan ibu Mufida Briliana di masjid al-Mukmin sore itu. Tema yang diusung adalah tentang belajar dan mengajarkan Al-Qur'an. 
 
Ibu Mufida menyampaikan beberapa hadis sahih,  diantaranya sebuah hadis shahih, yang diriwayatkan oleh Utsman bin Affan,  menyebutkan, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam  bersabda, 
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya. (HR.  Bukhari). 
 
Selain itu juga disampaikan pula hadis tentang keutamaan membaca Al-Qur'an,  walau terbata-bata saat membacanya. 
“Orang yang membaca Al-Qur’an sedangkan dia mahir melakukannya, kelak mendapat tempat di dalam Surga bersama-sama dengan rasul-rasul yang mulia lagi baik. Sedangkan orang yang membaca Al-Qur’an, tetapi dia tidak mahir, membacanya tertegun-tegun dan nampak agak berat lidahnya (belum lancar), dia akan mendapat dua pahala.” (Riwayat Bukhari & Muslim).
Narasi : eRLina
Previous
Next Post »