Temui Masa Aksi HMI Solo, Anggota DPRD Ini Suarakan Penolakan Kenaikan TDL

PKS Kota Solo - Jum'at siang (12/5), tiga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Surakarta, Asih Sunjoto Putro , Muhadi Syahroni dan Ardianto Putro turut bergabung dalam menerima aspirasi dalam aksi unjuk rasa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Muslim Indonesia (HMI) Cabang Surakarta di depan gedung DPRD.
Asih Sunjoto Putro, yang  merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta yang membidangi Kesejahteraan Sosial turut berorasi di hadapan mahasiswa. Dalam orasinya Asih Sunjoto menyatakan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah kesejahteraan masyarakat.
"Secara institusi di tingkat pusat, Fraksi PKS di DPR RI telah menyuarakan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah untuk menurunkan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang sangat memberatkan" tegasnya.
Lebih lanjut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo ini menjadi bahan aspirasi di DPRD Solo untuk selanjutnya disampaikan ke pihak eksekutif baik di daerah maupun di pusat.
"Kami satu suara dengan yang disuarakan mahasiswa hari ini. Akan kami teruskan ke pusat, Bahwa kenaikan TDL harus dibatalkan oleh Pemerintah RI atau berikan subsidi kepada masyarakat yang memakai daya listrik 900 Volt ke bawah. Agar mereka tidak terbebani" jelas Asih yang disambut dengan pekikan "terima kasih DPRD Solo!"
Aksi mahasiswa yang berlangsung singkat itu, berjalan secara damai dan tertib dengan pengawalan kepolisian Surakarta.
Previous
Next Post »