Sidak Komisi IV DPRD Surakarta Sayangkan tidak adanya petugas jaga di depo arsip Diarpusda





Sepuluh anggota Komisi IV DPRD Surakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor depo arsip  dinas kearsipan dan perpustaaan (diarpusda), Jumat (6/3). Namun, para wakil rakyat kecele lantaran pintu gerbang kantor di Jalan Kolonel Sutarto Jebres itu tertutup dalam keadaan digembok.

Sidak yang sedianya akan meninjau kondisi depo yang dikabarkan terdapat kebocoran di beberapa titik bangunan. Kebocoran tersebut mengakibatkan beberapa arsip yang disimpan di dalamnya rusak dan sebagian lagi lembab. Legislator juga ingin mengetahui bagaimana manajemen kearsipan di Kota Bengawan.

Anggota Komisi IV Asih Sunjoto Putro menyayangkan tidak adanya petugas jaga di depo arsip Diarpusda. Menurutnya apa yang ada di dalam bangunan merupakan data penting dan memiliki banyak kepentingan. Hal itu dianggap sebagai kelalaian yang tidak bsa dibenarkan.

“Sekarang jam 10.00, berarti tutup sebelum jam kerja habis. Hari Jumat kan harusnya sampai jam 11. Ini jam 10.00 sudah tidak ada aktivitas,” tegas Ketua FPKS DPRD Surakarta tersebut.

Terpisah, Kepala Diarpusda Sis Ismiyati mengaku ada petugas khusus yang menjaga depo arsip. Dia menduga saat disidak dewan, petugas sedang ada keperluan. “Mungkin ada keperluan sebentar, ngepasi saja bapak-bapak (anggota DPRD Surakarta) ketika berkunjung,” ungkap dia.


Sumber: Radar Solo

Previous
Next Post »