PKS Kota Solo - Diundang sebagai pembicara dalam Kajian Akbar April Semangat pada Minggu (8/4), Abdul Ghofar Ismail menyampaikan materi tentang Dua Resep Keberuntungan Dunia dan Akhirat. April Semangat diadakan oleh Pos Wanita Keadilan (PWK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan dalam rangka menyambut Milad ke-20 PKS. Ghofar sejak awal memang sudah dikenal sebagai ustadz yang kerap mengisi materi di berbagai acara pengajian. Walaupun saat ini, Ghofar juga mengemban amanah sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Surakarta dan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta.

Kali ini, sebagai rujukan materi pengajian, Ghofar menukil Qur'an Surat Al Hajj ayat 77. "Disebutkan dalam ayat tersebut bahwa ada dua hal yang harus dilakukan oleh seseorang supaya dia beruntung di dunia dan akhirat, yaitu beribadah dengan baik kepada Alloh Swt. dan berbuat baik kepada sesama manusia. Itulah dua resep yang menjadi syarat agar seseorang beruntung." Pungkas Ghofar dalam ceramahnya.

Setelah kajian, acara dilanjutkan dengan peresmian Rumah Keluarga Indonesia (RKI) oleh Abdul Ghofar Ismail.

Untuk lebih memeriahkan acara, panitia juga mengadakan bazar pakaian murah dan bazar berbagai macam jajanan yang ditawarkan oleh stand bazar perwakilan dari tiap RW yang ada di Joyotakan. Stand pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS juga disediakan oleh panitia.

Acara yang hampir sama juga diadakan oleh RKI Kalurahan Serengan, Kecamatan Serengan berupa Bakti Sosial bertempat di kampung Dawung. RKI adalah salah satu program yang digalakkan oleh BPKK PKS di seluruh Indonesia. RKI fokus pada peningkatan ketahanan keluarga Indonesia dan masalah keperempuanan.

Go to top