Tahun Depan Sekolah Inklusi Dapat Tambahan Anggaran

PKS Kota Solo - Mulai tahun depan, seluruh sekolah inklusi di Kota Solo bakal mendapat tambahan kucuran anggaran. Tambahan anggaran tersebut akan diarahkan untuk kebutuhan guru inklusi maupun sarana pendukung lainnya.
Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro mengatakan pihaknya telah memastikan bakal memasukkan skema anggaran tersebut guna direalisasikan pada 2017 mendatang.
"Kami pastikan Tahun depan akan ada perlakuan khusus untuk sekolah inklusi. Yakni dengan penambahan anggaran untuk penangan siswa. Maksimal 2017 sudah mulai," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (31/8).
Menurut Asih, penambahan tenaga guru inklusi memang mendesak. Sebelumnya, pihak sekolah hanya mengandalkan tenaga honorer. Padahal kebutuhan akan guru inklusi cukup besar.
"Kemarin kan hanya tenaga honorer. Selain itu, yang dibutuhkan juga sarana dan prasarana yang mendukung. Sebab selama ini memang belum terpenuhi seluruhnya," terangnya.
Sebelum besaran anggaran ditetapkan, akan ada sejumlah pendataan terhadap kebutuhan guru inklusi di masing-masing sekolah.
"Kebutuhan berapa tetap akan kita support. Kalau kebijakan tak didukung anggaran kan percuma. Sejauh ini memang perbedaan sekolah inklusi dengan non inklusi hanya statusnya saja," tandas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo itu.
Sumber : Joglosemar / Editor : AR
Previous
Next Post »