*PKS Kota Solo Calegkan Perwakilan Komunitas Disabilitas"

 Pada Hari Sabtu, 10 Juni 2023 dilaksanakan Silaturahmi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta dengan Komunitas Disabilitas Kota Surakarta di Gedung Pertemuan DeLIMA Jebres, Surakarta.


Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Daryono menyampaikan kerjasama PKS dengan Komunitas Disabilitas ini sudah berjalan lama. Dirinya  mengingat sejumlah event PKS bersama Komunitas Disabilitas sejak era Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dilaksanakan di Kota Surakarta. 

"Kami berbahagia karena bisa kembali bertemu dan silaturahmi. Dan tentu saja kami mohon terus berlanjut kerjasama kita dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Surakarta" ujarnya. 

Koordinator acara Slamet Widodo  mengungkapkan semua perwakilan Dari Komunitas Disabilitas Kota Surakarta turut hadir seperti Komunitas Tuna Daksa, Tuna Rungu Wicara, Tuna Netra dan Psiko Sosial serta perwakilan Orang Tua dari anak Disabilitas. 

 "Kebetulan saat ini saya dari Komunitas Disabilitas diberikan kesempatan untuk menjadi Bakal Caleg untuk DPRD Kota Surakarta di Pemilu 2024. Ini sebuah kehormatan dan penghargaan bagi komunitas Karena PKS berani mencalegkan orang Disabilitas, itu yang ada di benak kawan - kawan Disabilitas. Oleh karena itu, saya mohon doa restu Dan dukungan dari teman-teman semua" jelasnya.

Dalam sesi Sarasehan menghadirkan Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI Dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Al Masyhari menyampaikan tidak hanya di tingkat lokal Kota Surakarta kepedulian PKS terhadap Komunitas Disabilitas. Namun juga di level nasional dan internasional. 

"Saya pernah dimintai tolong Bu Ledia Hanifa yang ada di Komisi X waktu Tim Sepakbola Disabilitas Amputasi  bertanding di Turki. Saya diminta untuk berkomunikasi dengan  Konsulat Jenderal Turki untuk memfasilitasi Tim tersebut di Turki. Alhamdulillah setelah lobby, Konsulat Jenderal di Turki bisa memfasilitasi bahkan bisa menonton dengan para pegawai dan Tim Amputasi Indonesia menang."ujarnya. 

Dirinya melanjutkan perhatian PKS terhadap komunitas disabilitas tidak akan berhenti disini dan akan terus memperhatikan kepentingan Disabilitas agar menjadi perhatian yang diprioritaskan dalam kebijakan politik. 

"Seperti pencalegan Mas Slamet dari Komunitas Disabilitas ini akan menjadi yang pertama kali  dilaksanakan oleh partai politik di Indonesia." jelasnya. 

Acara dilaksanakan dengan ramah tamah, tanya jawab dengan peserta seputar berbagai permasalahan dari Komunitas Disabilitas.




3 Lampiran • Dipindai dengan Gmail
Previous
Next Post »