Nggowes Sepeda, 8 Pengurus PKS Kota Surakarta Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Tingkat Kota ke KPUD Kota Surakarta*

 


Delapan orang pengurus mewakili Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai keadilan Sejahtera (PKS) nggowes naik sepeda mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BCAD) tingkat Kota ke komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta, senin (08/05).

Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Daryono menyampaikan pendaftaran BCAD PKS hari ini dilaksanakan serentak secara nasional bertepatan pada tanggal 8, "Sesuai nomor urut PKS nomor 8, perwakilan 8 orang pengurus PKS Kota Solo kita nggowes dari kantor DPD PKS ke KPUD Kota Surakarta" jelasnya.

Daryono menjelaskan alasan Nggowes dilakukan saat pendaftaran sebagai simbol ajakan PKS untuk pemilu yang penuh semangat yang positif "Mari kita wujudkan Pemilu yang sehat, sportif dan gembira. Meskipun kami mengkritik pemilu kali ini secara sistem dan peraturan adalah pemilu yang masih membingungkan karena juga belum jelas apakah akan menggunakan sistem terbuka atau tertutup. Oleh karena itu, kami meminta pemerintah dan pihak-pihak terkait segera membenahi sistem Pemilu kita tahun ini agar peserta pemilu lebih siap" ujarnya.


PKS Kota Surakarta mendaftarkan 45 BCAD di lima daerah pemilihan Kota Surakarta. Dari 45 BCAD tersebut yang termuda ada BCAD perempuan dari Dapil 3 Surakarta yang saat ini masih berusia 21 Tahun. "Dari BCAD PKS Kota Solo yang didaftarkan yang termuda bernama Asma Amany Syahidah dari Dapil 3 Banjarsari Surakarta" pungkasnya.

Previous
Next Post »