Revitalisasi Pasar Legi, Perhatikan Aspirasi Pedagang

PKS Kota Solo - Kalangan legislator di DPRD Kota Solo meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memfasilitasi aspirasi para pedagang Pasar Legi sebelum proses revitalisasi pasar tersebut dilakukan. Para wakil rakyat menilai revitalisasi harus memberi implikasi (dampak) positif bagi pedagang.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto, mengatakan wacana revitalisasi Pasar Legi yang dilontarkan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menjadi sesuatu yang menjadi perhatian karena melibatkan banyak pedagang. Selain itu, keberadaan Pasar Legi juga berkorelasi dengan kepentingan ekonomi banyak pihak.
“Sudah ada komunikasi antara Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) dengan pedagang Pasar Legi. Para pedagang mungkin punya aspirasi sehingga di kemudian hari tidak menimbulkan masalah,” ujarnya kepada Espos, Senin (5/12).
Tindak lanjut revitalisasi sangat bergantung pada hasil komunikasi tersebut. Namun, pada prinsipnya pembangunan pasar tradisional memang telah menjadi komitmen pemkot, bahkan sejak era Joko Widodo (Jokowi) menjabat wali kota.
“Kami mendukung langkah pemkot agar pedagang makin nyaman dan lebih tertata. Tapi karena yang paling terdampak revitalisasi adalah pedagang, maki kami harap pemkot mengakomodasi kepentingan perdagangan. Masalah estetika bangunan, manajemen dan sebagainya itu mengikuti saja,” terang politikus PKS itu. (AR)
Sumber : Solopos
Previous
Next Post »