Rp 10,3 M Alokasi APBD Untuk Tirtonadi Dialihkan

PKS Kota Solo – Alokasi anggaran dana operasional Terminal Tirtonadi akan dialokasikan untuk hal lain. Pasalnya, dana operasional sudah terminal tipe A tersebut telah dialokasi oleh pemerintah pusat.
 “Nanti digunakan untuk hal lain, semisal pembangunan infrastruktur di Kota Solo,” terang Wakil Ketua Komisi III DPRD Solo, Sugeng Riyanto, Senin (19/12).
Sebelumnya, dewan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 10,3 Miliar guna operasional Terminal Tirtonadi. Namun, pemerintah pusat yang awalnya tidak memberikan alokasi dana tiba-tiba menganggarkannya pada APBN 2017. Praktis, hal itu membuat alokasi dana yang bersumber dari APBD Kota Solo yang telah disediakan mubazir.
Rencananya, kata Sugeng, dana yang terlanjur dialokasikan akan digunakan untuk perbaikan jalan lingkungan yang rusak. Pasalnya, banyak diantara warga Solo yang mengeluh terkait rusaknya jalan lingkungan dikawasan mereka.
“Kemungkinan besar akan digunakan untuk perbaikan jalan lingkungan. Mengingat, banyak warga yang mengeluhkan rusaknya jalan dikawasan mereka,” jelas Sugeng. (AR)
Sumber : Timlo
Previous
Next Post »