Ustadz yang Politisi, Politisi yang Ustadz

Ustadz yang Politisi, Politisi yang Ustadz

Ketua DPD PKS Surakarta, H. Abdul Ghofar Ismail sebelum menjadi Anggota DPRD Kota Surakarta dikenal sebagai seorang ustadz di perguruan Al Islam dimana beliau juga termasuk alumni dari lembaga pendidikan Islam  legendaris di Kota Surakarta tersebut.

Oleh karenanya, kegiatan sehari-hari Ustadz Ghofar selain sebagai seorang ayah juga politisi sekaligus dikenal sebagai ustadz di masyarakat. Banyak orang yang menyebutnya ustadz yang politisi, atau politisi yang ustadz.

Sebagaimana tampak dalam kegiatan hari ini, di tengah kesibukan beliau sebagai seorang legislator di Kota Solo. Beliau masih menyempatkan membimbing kegiatan manasik umroh jama'ah pengajian ibu - ibu Serengan.

Manasik umroh yang diikuti 50 orang tersebut dilaksanakan di kompleks Asrama Haji Donhudan, Selasa (10/3).

Salah satu panitia yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Serengan, Novita menyampaikan kegiatan manasik umrah yang dibimbing oleh Ustadz Ghofar ini merupakan materi praktek setelah ibu-ibu mendapatkan materi teori di kelompok pengajiannya. "Ini hanya salah satu materi pengajian, yaitu praktek manasik umroh dan haji yang dibimbing oleh Ustadz Ghofar. Meskipun belum benar-benar  mau berangkat umroh. Semoga setelah mendapatkan bimbingan, nantinya benar-benar bisa dipanggil Allah untuk melaksanakan umroh atau haji" harapnya.

Meskipun dilaksanakan di cuaca yang agak panas, ibu-ibu peserta bimbingan manasik umrah tampak antusias dan semangat.

Previous
Next Post »