Meski Tak Jadi Ketua PKS, Sugeng Riyanto Tetap Kawal Kemenangan AFI

PKS Kota Solo - Agenda Musyawarah Daerah (Musda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo telah menghasilkan ketua partai yang baru. Abdul Ghofar Ismail menggantikan Ketua sebelumnya Sugeng Riyanto. Namun, pergantian tampuk kepemimpinan tersebut tidak lantas membuat Sugeng Riyanto pensiun dari kiprah politik. Dalam sambutan akhir masa jabatannya, Sugeng menyampaikan akan terus mengawal kemenangan pasangan Anung-Fajri (AFI) dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2015.
"Pada 2010 saya bergandeng tangan dengan pak kasno [Fungsionaris PDIP]  dengan sangat mesra untuk memenangkan Jokowi dan melawan pak supri [Fungsionaris Partai Demokrat]. Pada saat ini kami bergandeng tangan dengan pak supri dan melawan pak kasno, dan saya siap memenangkannya," ujarnya.
Sugeng menambahkan, PKS siap melaksanakan Pilkada dengan aman. Hal tersebut dikarenakan selama ini komunikasi dan silaturahim antara pimpinan partai poltik di Kota Solo sudah terjalin akrab.
"Pada prinsipnya perbedaan dalam demokrasi adalah niscaya, dan yang terpenting adalah menempatkan kepentingan rakyat di atas kepentingan kemenangan sesaat," tambahnya.
Di akhir sambutannya, Sugeng tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader PKS yang telah membantu dan mengawalnya dalam melaksanakan dan menunaikan amanah Musda yang lalu.
"Kami pengurus PKS telah menunaikan 2 amanah musda yang kami nilai berat, yaitu menjadi partai dua besar di Solo dan mencalonkan kadernya menjadi salah satu calon walikota Solo, dan itu berhasil. Selain itu, terima kasih kepada teman-teman parpol dan media telah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat," pungkasnya. (AR)
Previous
Next Post »