Senam Pagi Bareng Pak Anung, Blusukan Ke Pasar Kleco dan Bersih-bersih Makuto

PKS Kota Solo - Pagi ini, Ahad (8/11), ratusan relawan Anung-Fajri (AFI) berkempatan melakukan kegiatan senam bersama Calon Walikota Solo, Anung Indro Susanto. Kegiatan yang berlangsung di daerah Karangasem, Laweyan, Solo tersebut diselenggarakan oleh warga RW 9 Karangasem.

Setelah senam, para relawan AFI tersebut blusukan ke pasar Kleco untuk sosialisasi dan membeli jajanan serta sayuran dari para pedagang pasar tersebut.

"Sayur yang telah dibeli akan digunakan untuk kegiatan bakti sosial AFI di kelurahan Sondakan," ujar salah satu koordinator relawan AFI Laweyan, Istanto.

Tak cukup sampai disitu, kegiatan relawan AFI dilanjutkan dengan resik-resik Kutho Solo di sepanjang Jalan Adi Sucipto. Para relawan tersebut mengumpulkan sampah-sampah, menyapu dan mencabut paku yang menancap di pohon-pohon dari perempatan Fajar Indah sampai Tugu Makota.

"tujuan dari resik-resik kutho adalah untuk membersihkan sampah unorganik yang terlihat masih banyak bercecer di sepanjang Jalan Adi Sucipto. Selain itu, ini membuktikan bahwa AFI sangat peduli dengan kebersihan Kota Solo,"

Istanto melanjutkan Kota Solo seharusnya belajar dari Kota Depok, dimana pengelolaan sampah menjadi salah satu fokus masalah yang harus diselesaikan. 

"Jika sampah terkelola baik, wajah kota menjadi lebih teratur. Dan hal ini, selain butuh pemimpin yang peduli juga membutuhkan keterlibatan warga dalam pengelolaan," pungkasnya. (AR)
Previous
Next Post »