Relawan Kepanduan PKS Solo Bersih-Bersih Sungai


Sejumlah Relawan PKS Solo mengikuti Apel Relawan dan Bersih-Bersih Sungai dalam Launching 'Sekolah Sungai Indonesia untuk Gerakan Pengurangan Risiko Bencana" yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kota Surakarta pada Ahad (9/10). Acara ini melibatkan 1235 orang yang terdiri dari SKPD, TNI, POLRI, relawan, warga masyarakat dan dunia usaha.
Kegiatan diawali dengan apel di Lapangan Loji Wetan yang dibuka oleh walikota Surakarta, Fx. Hadi Rudyatmo dilanjutkan dengan bersih-bersih sungai di area pertemuan Kali Pepe dengan Bengawan Solo di Kelurahan Kampung Sewu.
Dengan alat sederhana seperti golok, sekop dan karung serta APD (Alat Pelindung Diri) tali dan pelampung, Relawan PKS bersama relawan lainnya bahu membahu dalam membersihkan sampah, lumpur dan dahan pohon yang menghambat laju aliran kali yang menyebabkan air kali meluap/banjir.
Empat hari sebelumnya, tepatnya Rabu (5/9) Relawan PKS juga membersihkan Kali Jenes, sungai yang melintasi Kampung Totosari Kelurahan Pajang Kecamatan Laweyan. Hujan dengan intensitas tinggi di Solo semalam sebelumnya menyebabkan beberapa titik terjadi banjir. Bekerjasama dengan DPC Laweyan, Relawan PKS Solo juga membagikan nasi bungkus kepada warga korban banjir. (ayu)
Previous
Next Post »