Anak Kader PKS Kecamatan Laweyan Sambut Sumpah Pemuda

PKS Kota SOLO- Diawali dengan senam cinta, 65 anak kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Laweyan Surakarta dari usia 3 sampai 12 tahun berkumpul disebuah taman dikawasan solo barat pada Ahad, 9 Oktober 2016. Mereka bersiap mengikuti agenda rutin dua bulanan yang diselenggarakan divisi anak kader DPC PKS Kecamatan Laweyan. Kali ini mengangkat tema "Pejuang Muda Laweyan" anak kader akan belajar tentang kerja tim dan kompetisi melalui permainan.
"Kami ingin mengenalkan anak kader tentang pentingnya bekerja dalam tim dan menumbuhkan jiwa kompetisi yang jujur, sebagai pengalaman agar kelak, anak kader laweyan bisa menjadi para pejuang bagi kemajuan bangsa Indonesia," tandas Ketua Pelaksana, Kak Syam.
Berbagai permainan yang disiapkan diantaranya tampah bersatu, koran ukhuwah, harta karun, susun nama dan estafet air. Tawa dan yel - yel penuh semangat menambah semarak suasana hari itu. Anak kader semakin senang manakala panitia mengumumkan para pemenang lomba. Hadiah yang beragam telah disiapkan panitia.
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Laweyan, Nur Khayati menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan pembelajaran bagi anak kader. Nur berharap para kader DPC PKS Kecamatan Laweyan dapat secara aktif mengajak putra putrinya untuk rutin mengikuti kegiatan yang memang dikhususkan bagi anak kader ini.
Meski peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober, masih beberapa hari kedepan, namun semangat anak kader yang coba ditumbuhkan oleh divisi anak kader DPC PKS Kecamatan Laweyan ini membuat kita tetap optimis, bahwa harapan itu masih ada. Harapan atas kejayaan bangsa Indonesia. Sebagaimana semangat PKS, berkhidmat untuk rakyat, untuk Indonesia berdaulat.
Narasi : TyArini
Previous
Next Post »