Rayakan Milad, PKS Solo Gelar Pertunjukan Ketoprak


SOLO - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surakarta menggelar pertunjukan ketoprak sebagai acara puncak perayaan Milad PKS ke - 20. Pertunjukan ketoprak ini digelar di Taman Balekambang Surakarta Minggu (29/04) malam.

Pertunjukan ketoprak bertajuk "Pari Emas" dimainkan oleh pengurus DPD PKS Kota Surakarta besertra seniman muda Balekambang. Pertunjukan ketoprak ini bercerita tentang RM Dirman yang berhasil mendapatkan "Pari Emas" dalam pendadaran di padepokan Tirto Wening.

Ketua DPD PKS Surakarta Abdul Ghofar Ismail, Wakil Ketua Asih Sunjoyo Putro, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Budhi Hartanto dan Ketua Fraksi PKS Surakarta memainkan langsung pertunjukan ketoprak ini.

Selain ketoprak, perayaan Milad ini juga menampilkan pertunjukan seni yang diperagakan oleh anak - anak kader PKS se-Surakarta.Diketahui, pada 17 Maret 2018 PKS juga menggelar ngaji budaya membedah "Serat Wulangreh" di tempat yang sama.

Ketua DPD PKS Surakarta Abdul Ghofar berharap acara seperti ini dapat menguatkan dakwah kultural PKS. "Diharapkan dengan pendekatan budaya seperti ini, PKS dapat lebih dekat dengan masyarakat. Walisongo dahulu juga berdakwah lewat kebudayaan." paparnya.

Selain pertunjukan seni, dalam acara ini juga dilantik tim pemenangan tingkat kecamatan untuk Pemilihan Gubernur Jateng 2018-2023.
Previous
Next Post »