Pemkot Solo Rencanakan Penataan Pedestrian Manahan, Wakil Ketua DPRD Solo: Perlu Komunikasi Agar Aspirasi PKL Terakomodasi



Pedestrian di kawasan Manahan bakal dipercantik untuk menyambut Piala Dunia U-20 di Kota Solo. Pemkot telah mengalokasikan Rp 15 miliar untuk proyek ini. Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Sugeng Riyanto mendukung upaya penataan pedestrian yang direncanakan Pemkot Surakarta. Hanya saja konsep penataannya seperti apa perlu dibahas lebih detail agar tidak merugikan satu pihak dengan pihak lainnya.

“Manahan sebagai pusat olah raga memang sudah menjadi pemahaman bersama. Hanya saja apakan pemanfaatan sarpras itu hanya untuk olah raga tanpa mengakomodasi kegiatan usaha itu yang perlu dibahas lagi. Saya mendukung penataan tinggal bagaimana win-win solusinya. Jika harus direlokasi ya carikan solusi terbaik untuk mereka,” kata dia via sambungan telepon kemarin.

Politikus PKS itu memaparkan, Solo memiliki tradisi yang menganggap PKL sebagai mitra. Bila ke depan ada rencana pemerintah berdampak PKL di Kawasan itu maka harus dibicarakan dengan baik agar ditemukan solusi yang tidak mematikan usaha mereka.

“Komunikasi penting agar penataan dengan konsep baru ini tetap berjalan. Di sisi lain para PKL tetap terakomodasi aspirasinya. Saya kira kalau komunikasi baik pasti kawan-kawan PKL mendukung, tinggal bagaimana solusinya,” ujar Sugeng.

Previous
Next Post »