Legislator PKS Solo Memberikan Masukan Perlunya Rekayasa Drainase dalam Proyek Rel Layang Joglo

 


Anggota Komisi III DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PKS, Muhadi Syahroni menjadi pembicara di acara Overview yang ditayangkan secara live di Channel Youtube Tribun News dengan tema "Rel Layang Joglo Masa Depan Solo" pada Kamis (13/01) sore.

Muhadi menyampaikan masukan perlunya rekayase Drainase dalam proyek yang dibiayai APBN tersebut.  

"Kalau menurut saya pribadi dan di DPRD sudah menunggu-nunggu ini proses pengerjaan sebenarnya. Kalau bisa secepatnya karena kemacetan di Simpang Lima Joglo ini sudah cukup lama. Apalagi sejak dioperasionalkan nya kereta bandara kemacetan di wilayah kemudian bertambah" ungkapnya.

Muhadi menyampaikan beberapa waktu lalu Komisi III DPRD Kota Surakarta sudah pernah melakukan konsultasi ke Kementerian Perhubungan untuk memberikan masukan terkait proyek tersebut. 

"yang Intinya kita memberikan saran masukan salah satunya di wilayah Joglo ini kan sering terjadi genangan air hujan khususnya wilayah Sambirejo dan joglo, sehingga masukan dari kami nanti perlu ada sebuah rekayasa drainase ataupun aliran air sehingga jangan sampai dengan nanti adanya under pass Joglo menjadikan problem tersendiri terkait dengan genangan air. Tetapi tentunya harapan kami sebaliknya termasuk masyarakat di wilayah Sambirejo dan Joglo ini sudah sangat berharap yang harapannya dengan terselesaikannya proyek ini nantinya juga selesai masalah dengan air yang ada di wilayah tersebut." jelasnya.

Previous
Next Post »