Cek Ketersediaan Darah, Fraksi PKS DPRD Surakarta Sidak dan Donorkan Darah di PMI Surakarta.





Lima anggota fraksi PKS DPRD Kota Surakarta yang terdiri dari Asih Sunjoto Putro, Sugeng Riyanto, Abdul Ghofar Ismail , Muhadi Syahroni, dan Didik Hermawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekretariat Palang Merah  Indonesia (PMI) Kota Surakarta pada Hari Senin (06/04). Rombongan anggota dewan tersebut diterima oleh Sekretaris PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto.

Ketua Fraksi PKS, Asih Sunjoto Putro menyampaikan dari hasil sidak persediaan darah di Kota Surakarta dalam kondisi aman. "Alhamdulillah persediaan darah di PMI Surakarta saat ini, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 masih aman." jelasnya.


Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta dari FPKS, Sugeng Riyanto mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam donor darah, "Mari warga masyarakat di tengah kondisi saat ini kita donorkan darah kita agar ketersediaan darah di PMI selalu cukup, terlebih menjelang bulan Bulan Ramadhan ini masyarakat ditunggu kehadirannya untuk donor darah" jelasnya.

Setelah berbincang dengan sekretaris PMI Kota Surakarta, Kelima anggota fraksi PKS ini juga mendonorkan darahnya. Donor darah di tengah kondisi wabah Covd-19 di PMI surakarta terlihat sangat steril, ruangan diseterilisasi setiap hari dan tetap menjaga prosedur kesehatan yang ketat. Pendonor juga mendapatkan berbagai fasilitas seperti hand sanitizer dan masker.


Previous
Next Post »