Perlu Rekayasa Lalu Lintas Saat Pembangunan Fly over Manahan

PKS Kota Solo - Kalangan dewan terus mendesak pemkot untuk segera menjabarkan detail engineering design (DED) fly over Manahan. Itu mengingat pemkot sudah punya target pembangunan fly over bakal rampung tahun ini juga. Selain itu, megaproyek ini kemungkinan bakal mengenai 10 bangunan di sekitarnya.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Sugeng Riyanto menuturkan, kawasan yang bakal dibangun fly over tersebut merupakan salah satu jalur utama di Kota Solo. Untuk itu, Dinas Perhubungan diminta untuk benar-benar mempertimbangkan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan ketika proses pembangunan hingga setelah proyek rampung.
“Akses publik pasti akan terganggu dengan adanya proyek di jalur utama ini. Pemkot mesti membikin model rekayasa lalu lintas yang tepat supaya tak menimbulkan titik kemacetan baru di jalur lainnya,” ungkap Sugeng.
Sementara itu, Lurah Manahan Irianto mengakui, pihaknya sudah didatangi konsultan proyek pembangunan fly over pada Kamis (26/1) lalu. Khusus di Manahan, setidaknya ada 10 bangunan yang terkena. Yakni, lima bangunan yang berada di Jalan Adi Sucipto dan lima lagi di Jalan MT Haryono.
Sumber : Jawapos Radar Solo
Previous
Next Post »