Perkuat Peran Perempuan, PKS Gelar Pelatihan Kepemimpinan Perempuan

Abdul Ghofar Ismail Via Zoom


Solo - Sebagai rahim peradaban, perempuan memiliki peran baik peran internal, mengokohkan ketahanan keluarga maupun peran eksternal, berkontribusi dalam masyarakat. Mengingat pentingnya peran itu , Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta menggelar Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Daerah (PKPD). PKPD merupakan program dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Surakarta yang menjadi program turunan dari tingkat Nasional, Wilayah dan Daerah. Kegiatan ini diselenggarakan secara berkala. PKPD bagian I telah digelar pada Minggu siang (21/06) secara daring melalui aplikasi Zoom.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD PKS Surakarta, Abdul Ghofar Ismail mengingatkan bahwa sebagai partai dakwah, perempuan PKS harus berperan ditengah masyarakat untuk berdakwah menyampaikan indahnya Islam, namun sebelum itu harus mengokohkan pembinaan dalam keluarga. "Semua unsur keluarga harus sholeh semua, bapak, Ibu, anak. Keluarga PKS sebagai keluarga kader partai dakwah, harapannya keluarga kita dapat dicontoh masyarakat sekitar"  jelas Ghofar.

Panitia mendatangkan dua pembicara. Sebagai pembicara pertama, Ori Nako selaku ketua BPKK DPD PKS Surakarta yang menyampaikan tentang Platform Keluarga dalam PKS. "Setidaknya ada dua hal yang menjadi fokus platform keluarga PKS yaitu penguatan peran perempuan dan membangun keluarga Indonesia sejahtera, berkualitas, dan berdaya diatas landasan  nilai moral" Jelas Ori Nako dalam pemaparan materinya.

Sebagai pembicara kedua, panitia mendatangkan Aisyah Dahlan Salim Az zarkasyi yang merupakan Pengasuh PGPQ Raudhatul Mujawwidin Semarang. Aisyah menjelaskan tentang Pentingnya Membina  Keluarga dan Masyarakat  dalam Al Qur'an.

Dengan adanya Pelatihan ini, PKS Kota Surakarta berharap lahirlah tokoh perempuan PKS yang tidak hanya berkontribusi di tengah masyarakat. Melainkan juga menjadi teladan dalam mengokohkan keluarganya.
Previous
Next Post »