Sambut Libur Nataru, Quatly Dorong Pemprov Genjot Target Vaksinasi Jateng Hingga 100%


Pemberlakuan PPKM di Jawa Tengah kembali diberlakukan pada tanggal 2 November hingga 15 November 2021. Kali ini kota Magelang dan Kabupaten Demak masuk dalam PPKM Level 1. Jadi ada 4 daerah yang sudah turun level menjadi Level 1 yaitu, Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Magelang dan Kabupaten Demak. Hingga saat ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng mencatat persentase jumlah warga yang telah menjalani vaksin mencapai 60 persen.

Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah menunjukkan tren yang positif, DPRD Jateng sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid-19. "Kami berterima kasih kepada satgas covid dari setiap Kabupaten Kota, Tokoh Masyarakat, Tenaga Kesehatan yang telah bekerja keras hingga saat ini. Tapi jangan euforia dulu tetap dijaga semuanya supaya kita sampai di garis finish dengan aman dan selamat", ucap Quatly saat ditemui dalam acara Aspirasi Jawa Tengah yang disiarkan oleh TA TV pada Selasa Malam (2/11/2021)

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri mendorong Pemprov untuk menggenjot target vaksinasi di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Tengah bisa tercapai hingga 100% untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). "Kami menghimbau kepada Pemprov untuk mengantisipasi agar jangan sampai ada gelombang ketiga klaster Nataru", ucap politisi senior dari PKS ini. 

Quatly berharap agar antisipasi dengan menggencarkan sosialisasi untuk tetap taat prokes dimanapun berada dimulai dari sekarang. "Masyarakat harus taat prokes dan mengikuti program vaksinasi dari pemerintah, agar saat libur panjang nanti, masyarakat tetap beraktivitas dengan aman", pungkas Quatly.



Previous
Next Post »