Kepanduan PKS Solo Bergabung Menjadi Relawan Penanganan Jenazah Suspect Covid-19



Kepanduan PKS Surakarta mendelegasikan anggotanya menjadi relawan yang menangani jenazah suspect Covid-19. Koordinator relawan, Hermawan Budi menyampaikan anggota kepanduan bergabung dengan komunitas relawan lain yang ada di Kota Surakarta. Untuk melaksanakan tugasnya tim relawan mendapatkan pelatihan di salah satu Rumah Sakit di Surakarta yang pelaksanaannya pada Selasa - Rabu (31/3 - 1/4).

"Sebelum melakukan aksinya relawan dibekali  pelatihan. Ada banyak materi yang disampaikan tentang Corona virus serta penyebarannya, Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD).Dengan pelatihan ini menambah ilmu serta skill yang belum diketahui sebelumnya, serta menambah jejaring teman dari komunitas relawan lain." jelasnya. 


Sebagai follow up pelatihan, relawan melaksanakan kopi darat (kopdar) seminggu sekali. Dan sampai saat ini sudah melakukan pemakaman pasien suspect Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit milik pemerintah beberapa waktu lalu. 

Mengenai keterlibatan relawan ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Quatly Alkatiri menyampaikan apresiasinya, "Alhamdulillah, saya apresiasi kepada para relawan PKS yang telah membantu melakukan pemakaman jenazah pasien covid-19, Jazakumullahu khoiron. Semoga Allah Swt membalas dengan balasan yang berlipat, serta Allah Swt karuniai barokah bagi keluarga para relawan, dokter dan tim medis, sebagai garda terdepan yang telah berjuang menangani pasien. Anda semua tergolong para Mujahid, dan semoga Saudara / saudari kita yg wafat dikategorikan husnul khotimah, serta keluarga yg ditinggal diberi ganjaran mulia oleh Allah Swt atas kesabaran & ketabahannya" ucapnya melalui akun Facebooknya, yang diunggah pada Kamis (9/4) malam.

Previous
Next Post »