Anak Kader PKS Pasarkliwon Mbolang, Muncak Mongkrang



          DPD PKS KOTA SOLO - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Pasarkliwon, Surakarta mengadakan kegiatan bertajuk "Bolang Anak Kader PKS jilid 1". Kegiatan ini diselenggarakan  untuk mengisi liburan anak-anak sekolah pada Selasa – Rabu (24 & 25 Desember 2019) di bukit Mongkrang, Tawangmangu, Karanganyar. 

Kegiatan Mbolang ini diikuti sebanyak 16 anak kader PKS terdiri dari dari anak putra-putri usia SD, SMP dan bahkan ada balita yang juga ikut. Sebagai pembuka acara di malam hari diadakan acara mendongeng bareng Kak Ichsan.

Kemudian dilanjutkan tidur dan pagi hari kegiatan dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah dan dzikir bersama sembari menunggu gerimis reda.
 Kemudian sarapan pagi, setelah itu rombongan bergerak menuju lapangan parkir Tlogo Dringo. 

Pengurus DPC PKS Pasarkliwon, Hendrik memimpin pemanasan ringan sebelum pendakian ke bukit  Mongkrang. Pukul 08.00 rombongan mulai mendaki. Sembari menikmati pemandangan perbukitan yang masih asri, anak-anak berjalan penuh semangat. Di tengah perjalanan, anak-anak belajar melestarikan alam dengan menanam beberapa pohon di dekat jalur pendakian. Puncak Mongkrang dengan ketinggian 2.194 MDPL pun akhirnya dapat dicapai setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. 

“Kegiatan Bolang ini kami adakan untuk mengisi liburan anak - anak agar lebih bermanfaat, mengenalkan pada alam dan melatih kekuatan. InsyaAlloh ke depan ada Bolang jilid selanjutnya.” ungkap Adi selaku ketua panitia.
Previous
Next Post »