Abdul Kharis Almasyhari : Kapal Selam Alugoro Kapal Selam Pertama Karya Anak Bangsa

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari saat foto bersama usai memimpin Tim Kunspek Komisi I DPR RI meninjau PT PAL Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (27/9/2022). 

PKS Kota Solo - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI mendukung program nasional dalam penguasaan teknologi pembangunan kapal selam oleh PT PAL Indonesia (Persero). 

Diketahui, PT PAL dengan berbagai prestasinya telah melakukan kerja sama dengan perusahaan Korea Selatan, Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan bahwa Kapal Selam Alugoro merupakan kapal selam pertama karya anak bangsa yang dibangun secara joint section di PT PAL Indonesia dan mendapatkan predikat zero defect alias tanpa cacat. 

"Bagian dari penyambungan kapal selam ini zero defect, dan ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan dari PT PAL," kata Kharis usai memimpin Tim Kunspek Komisi I DPR RI meninjau PT PAL Indonesia, di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (27/9/2022).

Dengan hal ini, lanjut Kharis, PT PAL Indonesia melakukan sinergitas dengan instansi pemerintah terkait dan melakukan terobosan demi meningkatkan produktivitas perusahaan. 

"Saya melihat ini sangat professional, (sehingga) dapat membawa PT PAL Indonesia menjadi perusahaan industri kapal kelas dunia. Saya salut dan selamat untuk PT PAL Indonesia," tukas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sumber : DPR RI

Previous
Next Post »