RATUSAN WARGA BANJARSARI SEMARAKKAN MILAD PKS KE-19

PKS Kota Solo-Hari itu, ya tepatnya pagi hari, di Lapangan Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta. Minggu pagi (07/05) cuaca sangat cerah. Langit tampak bersih dari awan putih yang sering menghiasinya. Udara yang agak dingin menghampiri dan menyapa kulit. Terlihat di layar H, waktu menunjukkan pukul 05.23. Sedikit demi sedikit Sang Mentari mulai terlihat memancarkan sinarnya. Terlihat sebuah panggung berdiri di tengah lapangan. Sementara di sekitar lapangan sudah mulai banyak berdatangan warga. Rupanya pagi itu akan digelar kegiatan senam dan jalan sehat dalam rangka Milad (Ulang Tahun) ke-19 Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kegiatan ini dihelat oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.
“Pagi ini merupakan puncak acara Milad ke-19 PKS Kecamatan Banjarsari yang kami isi dengan beberapa agenda yaitu; Senam, Jalan Sehat, dan Pemeriksaan Kesehatan gratis.” Kata ketua panitia, Verry Wicaksono.
“Kami juga menyediakan banyak doorprize untuk para peserta, dimana salah satu doorprize utamanya adalah sebuah sepeda gunung dari Abdul Kharis Al Masyhari, Ketua Komisi I DPR RI, yang juga merupakan Aleg PKS dari Daerah Pemilihan V Jawa Tengah.” pungkas Verry.
Mengawali kegiatan ini, ketua DPC PKS Kecamatan Banjarsari, Amin Supodo mengatakan bahwa PKS ingin terus dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat serta bersama-sama menghadirkan kebaikan dan perbaikan khususnya di wilayah Kecamatan Banjarsari sebagai wujud PKS Berkhidmat untuk Rakyat. Amin menambahkan "Kami ingin memberikan layanan secara tulus dan bisa bersilaturrahim kepada masyarakat Banjarsari".
Dari pantuan tampak masyarakat yang berjumlah sekira 500 orang itu sangat antusias mengikuti kegiatan senam. Mereka dengan gerakan yang mantap mengikuti gerakan-gerakan 2 orang instruktur yang berada di atas panggung. Selesai mengikuti senam, para peserta melaksanakan jalan sehat berkeliling di wilayah Banyuanyar. Jalan sehat ini diawali pengibaran bendera start yang dilakukan oleh mantan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Surakarta, Muhammad Fajri.
Selesai mengikuti jalan sehat para peserta menyantap bubur yang sudah disediakan panitia. Bukan PKS kalo tidak ada ngajinya. Sambil beristirahat dan menunggu pengundian hadiah doorprize, para peserta mendapatkan siraman rohani dari salah satu kader PKS yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Surakarta, Asih Sunjoto Putro. Dalam ceramahnya, Asih mengajak para peserta untuk bersiap diri menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1438 H yang tinggal 20 hari lagi.
Selain itu para peserta juga dihibur dengan beberapa penampilan anak-anak kader PKS Banjarsari. Diantaranya; Sofiyatus Syahidah (11) yang membawakan 2 buah nasyid, Syahidah D. Nisaa (12) yang membacakan sebuah puisi, dan Group musik Anak BAIK yang membawakan beberapa buah lagu.
Kegiatan Milad PKS ke-19 ini diakhiri dengan pengundian hadiah doorprize. Doorprize ini merupakan sumbangsih dari para kader PKS Kecamatan Banjarsari. Dan yang beruntung memperoleh sepeda gunung adalah Ibu Tukiyem warga Banyuanyar.
“Saya senang sekali bisa mendapatkan hadiah sepeda ini.” Kata Tukiyem.
Previous
Next Post »