Adakan Kelas Konten Kreator di Masa Reses, Quatly Diapresiasi Para Generasi Z

 


Quatly Alkatiri, Wakil Ketua DPRD Jateng mengadakan masa resesnya di Dapil 7 Jawa Tengah dengan mengadakan kelas konten kreator untuk pemula “Rahasia Membuat Konten Yang Viral di Tiktok” pada 22 Agustus 2021. Acara tersebut digelar secara virtual zoom dan offline terbatas dengan prokes yang ketat di Aula DPD PKS Kota Surakarta. Pemateri acara adalah Wawan Saktiawan yang merupakan seorang Komika dan Konten Kreator.

Era digital telah melahirkan banyak konten kreator dari berbagai segmen mulai dari kuliner, teknologi terkini, wisata, hobby hingga otomotif. Politisi senior PKS, Quatly Alkatiti menilai anak muda yang didominasi oleh generasi Z ini harus ambil peran di era digital dengan menjadi konten kreator.

Menurut Wikipedia, generasi baby boomer lahir pada tahun 1946 hingga 1964, generasi X lahir pada tahun 1965 hingga 1980, lalu generasi Y atau sering disebut generasi milenial, lahir pada tahun 1981 hingga 1994, kemudian ada generasi Z lahir pada tahun 1995 hingga 2010 dan yang terakhir adalah generasi alpha, lahir pada tahun 2011 hingga 2025

“Anak-anak muda harus ambil peran untuk memberikan warna positif dalam perkembangan era digital”, ungkap Quatly. Ayah dari 7 orang anak ini menjelaskan bahwa anak muda harus memanfaatkan kesempatan emas untuk mejadi konten-konten kreator yang kreatif.

Quatly berharap dengan adanya perkembangan era digital saat ini, anak-anak muda bisa mengambil kesempatan emas untuk bisa menghasilkan uang dari channel yang dia bangun di internet terlebih saat ini kita masih mengadapi pandemi yang berdampak pada semua sektor termasuk sektor ekonomi. “Diperlukan adanya inovasi yang kreatif untuk bisa menghasilkan uang dari sosial media yaitu dengan menjadi konten kreator”, pungkas Quatly.


Ditemui usai acara, Faith Silmi yang merupakan salah satu peserta dalam acara kelas konten kreator ini mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ada kelas lanjutan. “Acaranya bagus sekali, sangat bermanfaat untuk kami anak muda yang saat ini ingin menghasilkan uang dari hobi kami bermain sosmed”, ucap Faith.

Previous
Next Post »