Blusukan ke Solo, Presiden PKS Bagikan Paket Sembako Covid-19

 


SOLO-- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengunjungi kota Surakarta dan Kabupaten Karanganyar untuk membagikan paket sembako bantuan Covid-19 dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri.

Syaikhu mengunjungi RT 01 RW 1 Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Ia menyapa masyarakat yang sempat sakit Covid-19 dan yang terdampak ekonomi. 

Syaikhu menyebut pembagian paket sembako Covid-19 adalah bagian dari program PKS berperan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. Saat ini, papar Syaikhu, telah berjalan Tim Reaksi Cepat Covid-19 (TRCC) PKS yang dibentuk di struktur PKS seluruh Indonesia. Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS juga tengah menggulirkan program Gerakan Nasional Peduli Kesehatan Keluarga melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) se-Indonesia.

"Termasuk potongan gaji Anggota Fraksi PKS DPR RI untuk disumbangkan bagi penanganan Covid-19. Seluruh anggota PKS harus siap melayani rakyat di sekitarnya," kata Anggota Komisi I DPR RI ini Jumat (28/8/2021).

Syaikhu mendapatkan laporan dari Korem 074 Warastratama jika kondisi penularan Covid-19 di Solo Raya mulai melandai. Tentu kondisi ini harus dijaga dengan baik dengan terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Yang perlu diantisipasi dalam kondisi mulai melandai ada ancaman tidak ketat lagi menerapkan protokol kesehatan karena dianggap sudah selesai. Apalagi sekarang muncul berbagai varian Covid-19 yang juga berbahaya," tutur dia. 



Widodo (75) yang akrab disapa Mbah Pong bersyukur mendapat perhatian dari PKS. Nenek yang tinggal berdua dengan anaknya ini setiap harinya berjualan nasi sayur untuk menyambung ekonomi. Kepada Presiden PKS, Mbah Pong mengaku dagangannya sepi sebab selama ini yang menjadi pelanggan utamanya adalah tukang becak.

"Sekarang sepi. Saya tetap masak buat aktivitas dan njagani tukang becak kalau mau makan kesini. Banyak yang bilang tidak punya uang, tapi saya bilang makan saja disini soal bayaran dipikir nanti," ujar Mbah Pong berkisah. 

Ia mengaku berterimakasih kepada PKS sebab selama ini ia berinteraksi dan melihat anggota PKS ramah dan baik. Salah satu pelanggan setia warungnya juga pengurus PKS Surakarta.

"Maturnuwun Pak Presiden PKS semoga berkah semoga lancar PKS semakin jaya selamanya. Maturnuwun," ungkap Mbah Pong.



Previous
Next Post »