BPKK PKS Kota Solo Gelar Agenda Bagi Takjil Ke Warga



Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan sekaligus peringatan Hari Kartini, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Surakarta menggelar agenda Inspirasi Kartini 2022. Acara tersebut diselenggarakan pada Jumat, 15 April 2022. Dalam kegiatan tersebut, dibagikan paket takjil untuk berbuka puasa di beberapa titik di kota Solo, di antaranya di Tanggul Barat dan Tanggul Dawung (Serengan), Pasarkliwon, Ngemplak Sutan dan Purwodiningratan (Jebres), Laweyan dan Taman Tirtonadi, Banjarsari, Solo. Lebih dari 1000 paket takjil disebarkan ke warga Solo. 

Kegiatan pembagian takjil tersebut merupakan bagian dari Gerakan Berbagi 2 Juta Paket Takjil dan Sahur yang diselenggarakan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia pada tanggal  15 April tersebut.

"Gerakan Berbagi 2 Juta Paket Takjil dan Sahur ini memang dilakukan secara bersamaan di seluruh Indonesia," ujar ketua BPPK DPD PKS Kota Solo, Nur Khayati.

Tampak hadir dalam pembagian takjil tersebut para pengurus BPKK PKS kota Surakarta, serta para anggota DPRD Kota Surakarta seperti H. Abdul Ghofar Ismail, S.Si, dan Muhadi Syahroni, ST.

Warga Solo tampak antusius menyambut kegiatan  tersebut. Di Taman Tirtonadi misalnya, saat paket takjil digelar, warga langsung menyerbu dan dalam waktu singkat, paket telah habis.


"Paket takjil ini merupakan bentuk kepedulian PKS terhadap warga, khususnya yang tidak mampu. Memang tak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang semakin berat di saat harga-harga kebutuhan mahal," lanjut Nur Khayati.



Previous
Next Post »