PKS se Solo Raya Gelar Aksi Solo Bergerak "Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi"

 



Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Solo Raya mengadakan Aksi Solo Bergerak "Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi" pada Hari Jumat, (9/92022). Peserta berasal dari kader dan simpatisan PKS se Solo Raya yang terdiri dari Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Wonogiri, Sragen dan Karanganyar. 

Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Daryono selaku penanggungjawab Aksi Solo Bergerak menjelaskan titik Kumpul peserta aksi di Plaza Sriwedari pada pukul 13.00 kemudian melakukan Longmarch ke Bundaran Gladag. Sampai di Gladag ada pertunjukan teatrikal rakyat dan panggung orasi rakyat. Tampil sebagai orator antara lain Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Quatly Alkatiri, Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Sugeng Riyanto dan perwakilan dari masing-masing DPD PKS se Solo Raya. Serta perwakilan dari elemen masyarakat Solo Raya.

Di akhir aksi dibacakan pernyataan sikap PKS se Solo Raya atas kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Penanggungjawab Aksi, Daryono. "Inti tuntutan dari Aksi Solo Bergerak ini adalah PKS bersama masyarakat Solo Raya mendesak Pemerintah RI membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi karena akan menambah penderitaan beban hidup rakyat kecil. Sementara pada satu sisi mega proyek mercusuar Ibu Kota Nusantara yang tidak prioritas terus dilanjutkan " 

jelasnya.

Setelah pembacaan sikap,  aksi ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpim oleh Sekretaris MPW PKS Jawa Tengah, Abdul Ghofar Ismail.



Previous
Next Post »